Beranda Politik dan Hukum Di Padang Guci, Ternak Banyak Hilang

Di Padang Guci, Ternak Banyak Hilang

112
0

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Pengakuan salah seorang pemilik hewan ternak, Henrik (30) warga Desa Pancur Negera Kecamatan Kaur Utara, dalam sebulan terakhir, ternak banyak yang hilang. Termasuk ternak kerbau miliknya. Sudah dicari, sampai saat ini tidak ditemukan.

“Punya saya kerbau yang baru saja melahirkan. Anaknya ada, tetapi induknya hilang. Sudah dua minggu dicari-cari,” ujarnya.

Jika dihitung, lanjut dia, kerugian hewan ternak hilang tersebut bisa mencapai Rp 22 juta. Juga ada yang lain kehilangan sapi dalam minggu ini.

“Memang belum sempat melapor ke Polsek Kaur Utara secara tertulis atas kejadian ini. Bukti kalau pencurian hewan ternak di Kaur Utara sudah mulai kembali,” ujarnya.

Menurutnya, kejadian ini membuktikan keamanan di Padang Guci sudah tidak lagi terjamin. Setelah pembakaran kendaraan maling hewan ternak di Desa Darat Sawah beberapa tahun lalu.

“Saya curiga ada orang dalam Padang Guci yang menjadi petunjuk jalan. Saya yakin betul jika yang mencuri hewan ternak mengerti tentang hewan ternak. Karena, tidak mudah untuk menangkap hewan ternak seperti kerbau dan sapi,” tutup Henrik.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here