Beranda Lintas Kecamatan Di Maje, 334 Pasang Pengantin Nikah

Di Maje, 334 Pasang Pengantin Nikah

47
0

RKa ONLINE, MAJE – Selama empat tahun terakhir (2018-2021), Kantor Urusan Agama (KUA) Maje sudah mendata ada 334 pasang pengantin melakukan pernikahan. Untuk 2018 ada 105 pasang pengantin, 2019 sejumlah 98 pasang pengantin, 2020 sebanyak 96 pasang pengantin dan 2021 (per Juni) baru 35 pasang pengantin.

“Rata-rata pernikahan yang mendaftar di KUA Maje kisaran 100 pasang pengantin. Jika kurang tidak seberapa banyak, jika lebih demikian juga. Jumlah ini bukan keseluruhan menikah di Maje. Jumlah ini yang mendaftarkan pernikahan melalui KUA Maje,” terang Kepala KUA Maje, Yasuan Sumantri, S.Sos.I.

Kalau untuk jumlah pernikahan di Maje, sebut Kepala KUA Maje, dipastikan dua kali lipat. Karena sebagian melakukan pernikahan di luar wilayah Maje. Sehingga pendaftaran mereka di KUA wilayah menikah. Bahkan jika dibandingkan antara pernikahan di Kantor KUA dan di luar, jumlah pernikahan di luar Maje, jauh lebih banyak.

“Kalau tahun ini (per Juni,red) pernikahan di kantor baru tujuh pasang. Sedangkan pernikahan di rumah pengantin sudah mencapai 28 pasang pengantin,” tuturnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here