Beranda Berita Utama Dewan Pertanyakan Kinerja Satgas Covid-19 Kaur

Dewan Pertanyakan Kinerja Satgas Covid-19 Kaur

1014
0
MERZA
Anggota DPRD Kaur

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dengan adanya penelantaran jenazah pasien positif terpapar Covid-19, sangat disesalkan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kaur, Merza. Dengan kejadian tersebut, kinerja Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur perlu dievaluasi. Jangan sampai hal serupa kembali terjadi di Kabupaten Kaur. Untuk itu, diminta Pemda kaur sesegera mungkin melakukan evaluasi kinerja tim Satgas, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, RSUD, Puskesmas hingga tingkat desa.

“Bagaimana memutus mata rantai Covid-19, kalau sistem penanganan jenazah Covid-19 tidak diutamakan. Dan pihak keluarga dan relawan Covid desa yang mengurus jenazah. Maka Covid-19 akan terus menyebar,” kata Merza.

Dikatakan Merza, tidak ada alasan bagi tim Satgas tidak mengurus jenazah pasien Covid-19. Dengan keadaan yang terjadi saat ini, diminta pihak pemerintah benar-benar serius dalam menangani hal seperti ini. Apabila hal ini terjadi, maka dipastikan Covid-19 akan terus meluas.

Lanjut Merza, dengan kejadian yang ada, pihaknya memastikan akan melakukan pemantauan dan pemanggilan pihak-pihak terkait penyebab penelantaran jenazah pasien Covid-19 tersebut. (ujr)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here