Beranda Berita Utama Dewan Minta Pemda Pertahankan WTP

Dewan Minta Pemda Pertahankan WTP

166
0
UJANG/RKa
PARIPURNA : Anggota DPRD Kaur saat mengikuti rapat paripurna agenda penutupan dan pembukaan masa sidang, Senin (10/5).

RADARKAUR.ID – DPRD Kabupaten Kaur menggelar sidang paripurna pembukaan masa sidang kedua dan penutupan masa sidang kesatu tahun 2021. Masa Sidang kedua tahun 2021, terhitung Mei – Agustus 2021. Rapat paripurna penutupan dan pembukaan masa sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini, didampingi Waka 1 DPRD Kaur Juraidi, S.Sos dan Waka II DPRD Alpen Syah serta dihadiri oleh Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri,SKM dan diikuti oleh para undangan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kaur mewakili lembaga legislatif itu mengucapkan selamat atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK Perwakilan Bengkulu.

DPRD Kaur meminta supaya Pemda Kaur dapat mempertahankan opini tersebut pada tahun berikutnya. Sebab dengan opini WTP yang terus didapat akan akan mendapatkan kemudahan dalam segala hal mulai dari anggaran maupun kesejahteraan masyarakat. Belum lagi Dana Intensif Daerah (DID) yang juga bakal diterima.

Sementara itu, pada masa sidang kedua akan ada 47 kali agenda rapat. Mulai dari rapat intern, paripurna dan rapat lainya sesuai agenda yang tertera dalam laporan Badan Musyawarah DPRD. Dalam rapat paripurna dengan agenda penutupan masa sidang ke-I tahun 2021 dan pembukaan masa sidang ke-II tahun 2021.

“Seluruh agenda rapat sudah dibahas bersama Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Kaur. Seluruh agenda tersebut sesuai kebutuhan yang ada, serta untuk memajukan Kabupaten Kaur,” kata Ketua DPRD Kaur.

Dikatakan Ketua DPRD, untuk masa sidang pertama terhitung Januari-Apil 2021 sudah berakhir dan saat ini telah memasuki masa sidang ke-II tahu 2021, adalah suatu kebutuhan organisasi demi terwujudnya pembangunan yang merata di kabupaten kaur. Dengan agenda sidang yang telah disepakati nantinya seluruh agenda bisa terealisasi dan tentunya akan bisa memajukan Kabupaten Kaur.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kaur atas kerja sama selama masa sidang I tahun 2021 dalam hal membangun kemajuan di Kabupaten Kaur. Dengan telah berakhirnya masa sidang I tahun 2021 ini semoga kinerja pemerintah Kabupaten Kaur bersama DPRD Kabupaten Kaur dapat lebih baik lagi dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat Kabupaten Kaur,” pungkasnya.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here