Beranda Berita Utama Dewan Janji Perda Pilkades 1 Februari

Dewan Janji Perda Pilkades 1 Februari

277
0
UJANG/RKa
HEARING : DPRD Kaur bersama Pemda Kaur, Para Calon Kepala Desa dan Kepolisan menggelar hearing terkait Pilkades Kaur serentak, Senin (25/1).

BINTUHAN – DPRD Kaur, Pemda Kaur dan Para Calon Kepala Desa (Cakades) serta kepolisian mendapatkan titik temu terkait jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak Kabupaten Kaur tahun 2021. Pilkades tetap diundur dari jadwal semula yakni 6 Februari , disepakati pelaksanaannya 28 Februari 2021. Selain itu, sebagai regulasi dan payung hukum pelaksanaan pilkades, DPRD Kaur menyanggupi penetapan peraturan daerah (perda) pilkades pada tanggal 1 Februari 2021. Hal itu tercantum dalam 7 poin kesepakatan yang ditandatangani Komisi 1 DPRD Kaur dan pihak OPD terkait.

Hearing dipimpin oleh Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini, serta diikuti oleh anggota DPRD Kaur dan OPD terkait seperti Dinas PMD, Badan Keuangan, Bagian Hukum Pemda Kaur dan lain-lain. Serta dihadiri oleh Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setiyono,S.IK,MH. Rapat dimulai pukul 10.30 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB.

Berbagai pertimbangan serta waktu yang dibutuhkan dibahas dan dikaji bersama. Mulai pengodokan Perda Pilkades, persiapan panitia tambahan dan persiapan TPS tambahan maka disepakati pada tanggal 28 Februari Pilkades serentak.

“Dari hasil kesepakatan bersama mulai dari Pemda Kaur maupun Cakades, maka Pilkades Kabupaten Kaur akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2021,” kata Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini setelah rapat bersama.

Dari pantauan Radar Kaur (RKa) hearing berjalan cukup alot dengan berbagai argumen yang disampaikan dalam rapat tersebut. Setelah dijelaskan sesuai dengan aturan Kemendagri para Cakades yang hadir diruangan rapat bisa paham dan mengerti. Selain itu juga untuk memenuhi ketentuan sesuai dengan Permendagri nomor 72 tahun 2020 dibahas persiapan yang harus dimatangkan agar tidak melanggar aturan yang ada. Dengan bersama- sama dan pihak DPRD sepakat untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan Perda Pilkades maka untuk Pilkades akan digelar pada 28 Februari 2021. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here