Beranda Berita Utama Detik-Detik Proklamasi, Aktifitas Dihentikan

Detik-Detik Proklamasi, Aktifitas Dihentikan

44
0
UJANG/RKa
HENINGKAN CIPTA : Para Pengendara yang melintas di depan Mapolsek Kaur Selatan berhenti sejenakuntuk mengheningkan cipta detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa (17/8)

RKa ONLINE, BINTUHAN – Setelah melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Camat Kaur Selatan. Kapolsek Kaur Selatan AKP Jhoni Silain dan jajarannya melaksanakan detik-detik proklamasi di jalan raya depan Polsek Kaur Selatan. Dalam memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan seluruh aktifitas dihentikan, baik itu pengguna jalan maupun masyarakat yang melaksanakan aktifitas.

“Dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan kita sejenak mengheningkan cipta untuk menghormati perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan RI,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH melalui Kapolsek Kaur Selatan AKP Jhony Silain Selasa (17/8).

Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI adalah momen yang sangat ditunggu dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Dengan menundukkan kepala sejenak maka momen tersebut sangatlah berharga untuk merasakan beratnya para pejuang kemerdekaan RI dalam memperjuangkan bangsa ini.

Pantauan RKa, pemberhentian seluruh aktivitas baik itu penguna jalan maupun masyarakat dilakukan selama lima menit dan dalam memperingati detik-detik proklamasi diiringi dengan sura sirine. Dengan begitu seluruh pengendara terlihat menundukkan kepala dan terlihat sangat bermakna peringatan detik-detik proklamasi tersebut.

Setelah lima menit berlalu peringatan detik-detik proklamasi selesai dan masyarakat kembali dipersilakan melakukan rutinitas kembali. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here