Beranda PERISTIWA DAERAH Detik-Detik Fuso Terguling, Inti Biji Sawit Berhamburan

Detik-Detik Fuso Terguling, Inti Biji Sawit Berhamburan

514
0

detik-detik truk terguling, Biji Sawit Berhamburan
ROHIDI/RKa
TERPEROSOK : Fuso yang bermuatan inti biji sawit terperosok di pinggir jalan Dusun Dantaran Desa Linau Kecamatan Maje, Kamis (6/1).

RADARKAUR.CO.ID, MAJE – Detik-Detik fuso terguling pada kecelakaan lalu lintas tunggal menjadi peristiwa menegangkan dialami fuso yang mengangkut inti biji sawit di Desa Linau Kecamatan Maje, Kamis (6/1) sekitar pukul 07.10 WIB. Kendaraan roda enam  jenis fuso dengan Nomor Polisi (Nopol) BD 8422 EU dikemudikan Jimi (40) warga Kota Bengkulu, mengalami detik-detik menegangkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja muatan yang di bawa fuso yaitu, inti biji sawit berhamburan di pinggir jalan.

Kronologis kejadian, dari data yang berhasil dihimpun Radar Kaur (RKa), kendaraan fuso yang bermuatan inti biji sawit tersebut melaju dari arah Kota Bengkulu menuju Provinsi Lampung. Sesampainya di Dusun Dantaran Desa Linau Kecamatan Maje kendaraan hilang kendali dan berjalan melintasi bahu jalan.

Bahu jalan yang terbuat dari tanah diduga ada bekas galian. Menyebabkan roda terperosok. Hingga fuso berjalan miring. Muatan cukup berat membuat keseimbangan tidak dapat dipertahankan, akhirnya mobil terperosok ke pinggir jalan. Supir mengalami detik-detik fuso terguling yang menegangkan.

BACA JUGA :

Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan oleh rem kendaraan tersebut tidak berfungsi. Yang menyebabkan kendaraan hilang kendali dan langsung terperosok di siring pinggir jalan.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono,S.IK,MH melalui Kapolsek Maje Ipda Carles Efendi,S.Sos disampaikan Kanit Intel E. Sambiring membenarkan, bahwa ada fuso membawa karnel mengalami kecelakaan tungga. Dalam kejadian ini dia menjelaskan tidak ada korban jiwa, hanya saja muatan fuso tumpah.

BACA JUGA :

“Tadi pagi (Kamis) ada fuso bermuatan biji sawit mengalami kecelakaan tunggal. Diduga kuat, kendaraan ini kecelakaan karena hilang kendali akibat rem tidak berfungsi dengan baik,” tuturnya.(roh)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here