Beranda Lintas Kecamatan Desa Wajib Susun RKPdes 2022

Desa Wajib Susun RKPdes 2022

16
0

RKa ONLINE, PADANG GUCI HULU – 10 Desa di Kecamatan Padang Guci Hulu siap menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk tahun 2022. Pendamping Desa Teknik Infrastruktur Kecamatan Kaur Utara Wiwin Kurniawan,ST mengatakan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk tahun 2022 hampir rampung disusun oleh setiap desa.

“Mematuhi Peraturan Menteri Desa PDTT No 21 tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,” kata Wiwin.

Lanjutnya, pada pasal 22 ayat 4 ditegaskan bahwa RKP Desa sebagaimana dimaksud pada ayat 2 huruf b disusun pada bulan Juli tahun berjalan dan ditetapkan paling lambat akhir bulan September tahun berjalan.

“Seluruh desa di Padang Guci Hulu sudah melakukan itu, perencanaan dari awal apa yang diprogramkan untuk desa tahun kedepan, bahkan selama menjabat kepala desa dalam 1 periode,” ungkapnya.

Sambungnya, disinilah tugas dari pendamping desa untuk membimbing Pemerintah Desa untuk menentukan sebuah program yang paling menyentuh dan dibutuhkan warga.

“Tentu saja hasil musyawarah desa yang paling diproritaskan,” tutupnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here