Beranda Lintas Kecamatan Desa Wajib Dorong Industri Kreatif

Desa Wajib Dorong Industri Kreatif

37
0

RKa ONLINE, MAJE – Industri kreatif masyarakat di tingkat desa harus digerakkan. Perlu peran serta pemerintahan desa. Melalui Dana Desa (DD) usaha warganya harus didorong. Sebab ekonomi kreatif masyarakat ini berperan besar untuk pertumbuhan ekonomi. Ini disampaikan oleh Camat Maje, Anshari, S.Sos.

“Ekonomi sedang sulit, jika masyarakat di desa bisa memanfaatkan sumber daya alam. Sehingga menjadi bahan setengah jadi atau bahan jadi laku di pasar. Maka pemerintahan desa harus mendorong aktivitas warganya itu dengan maksimal. Supaya ekonomi masyarakat bisa terus meningkat,” katanya.

DD jangan hanya untuk dibuat pembangunan fisik, tambah Camat Maje, langkah – langkah untuk memajukan penghasilan wirausaha harus diperhatikan. Kepada masyarakat juga diminta untuk kreatif dalam membuat usaha. Jangan baru terbentuk kelompok langsung meminta bantuan. Buktikan dulu tingkat keseriusan dalam menekuni usaha yang digeluti.

“Masyarakat bisa buktikan dulu karya kelompoknya. Jika terbukti dan memang berpotensi menghasilkan. Saya optimis desa akan memperjuangkan supaya lebih maju,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here