Beranda Wonderfull Kaur Desa Siap Mengelola Pantai Danau Kembar

Desa Siap Mengelola Pantai Danau Kembar

266
0
DEDI JULIZAR/RKa
SETAPAK: Jalan setapak di Pantai Danau Kembar Desa Suka Menanti Kecamatan Maje, kemarin (3/9).

DESA Suka Menanti Kecamatan Maje menyaku siap jika ditunjuk Pemda Kaur untuk mengelola objek wisata Pantai Danau Kembar. Untuk memaksimalkan destinasi wisata, memang harus terus ditata. Perlu kerjasama antara tiga desa yakni, Suka Menanti, Tanjung Agung dan Tanjung Baru. Karena lokasi wisata yang dipenuhi cemara ini berada di lokasi tiga desa. Selain itu untuk melancarkan masyarakat masuk peningkatan jalan harus diutamakan.

Pjs Kades Suka Menanti Sahjohan, M.TPd mengakui, bahwa lokasi wisata yang ada di desanya itu sudah menjadi aset Pemda Kaur. Sehingga pihaknya tidak berani gegabah dalam pengelolaan. Tapi jika desa dipercaya. Maka akan dilakukan tata kelola lokasi wisata tersebut. Kalau mengenai keindahan, dia yakin bisa bersaing dengan lokasi yang lain.

“Tapi perlu diketahui, jika kami mengelola lokasi wisata ini. Harus berberengan dengan dua desa yang memiliki lokasi wisata ini juga. Karena untuk maksimalnya wisata itu sendiri,” ujarnya.

Terpisah, Kades Tanjung Agung Ahmad Supardi mengatakan, memang akses jalan menuju Pantai Danau Kembar yang rabat beton adalah milik desanya. Jalan rabat beton itu dibangun melalui Dana Desa (DD). Tujuan dibangun jalan tersebut tidak lain untuk memaksimalkan lokasi wisata yang indah ini. Tidak lain untuk bisa mendorong ekonomi masyarakat sekitar.

“Lokasi wisata yang indah ini belum bisa dikelola dengan baik. Sehingga sampai saat ini lokasi wisata belum bisa sesuai harapan,” ujarnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here