Beranda Berita Utama Yang Ter Desa Peninggalan Majapahit

Desa Peninggalan Majapahit

37
0

SIAPA yang tidak kenal dengan Kerajaan Majapahit. Kerajaan yang memiliki kekuasaan di Nusantara pada zaman dahulu ini identik dengan kepercayaan Hindu – Buddha. Dengan latarbelakang tersebut, membuat Indonesia memiliki cerita, sejarah, kerajaan, adat istiadat serta situs warisan peninggalan nenek moyang pada masa lampau.

Diketahui, Indonesia pada zaman dahulu memang didominasi oleh kerajaan besar yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Indonesia tidak hanya memiliki situs peninggalan bersejarah Candi Borobudur dan Candi Prambanan saja. Ternyata, jika ditelusuri lebih lanjut masih banyak sejarah peninggalan kerjaan kuno yang belum diketahui dan terdengar asing bagi masyarakat.

Hingga ada beberapa situs bersejarah peninggalan Kerajaan Majapahit muncul di tengah hutan Gunung Kutogirang, Kacamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Ya, situs tersebut adalah tembok raksasa yang tidak kalah dari Tembok China.

Letaknya yang sangat tersembunyi membuat situs bersejarah dalam bentuk tembok benteng kerajaan ini hanya di ketahui oleh penduduk setempat saja.

Situs peninggalan ini sayangnya tidak banyak masyarakat yang mengetahuinya. Sebab, letaknya yang jauh dari pemukiman penduduk, persisnya di tengah hutan sepi yang tertutup dengan semak belukar dan rumput yang mengelilingi bangunan tersebut.
“Jadi ini tembok bekas dari kerajaan zaman dulu, cuma posisinya sudah terpendam dengan tanah,” kata pemilik channel youtube Kuno Bruno, dikutip Kamis (24/6/2021).




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here