Beranda Lintas Kecamatan Desa Kreatif, Bikin Lomba HUT RI Sesuai Prokes

Desa Kreatif, Bikin Lomba HUT RI Sesuai Prokes

147
0
IST/RKa
LOMBA: Tim penilai lomba gapura antara RT di Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje saat melaksanakan tugas, Kamis (12/8).

RKA ONLINE, MAJE – Meskipun pandemi covid-19 membatasi aktivitas masyarakat agar tidak menciptakan kerumunan. Namun cukup banyak desa di Kabupaten Kaur yang memiliki ide kreatif melaksanakan lomba dalam rangka HUT RI, tetap dengan disiplin protokol kesehatan (prokes). Seperti di Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje yang menggelar Lomba Gapura bertema HUT RI ke-76.

Ada 11 rukun tetangga (RT) yang menjadi peserta. Untuk melakukan penilaian, tim juri ikut memantau pembangunan gapura di setiap RT, Kamis (12/8). Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga ikut memantai, agar selama kegiatan warga setempat selalu mematuhi protokoler kesehatan (Prokes).

“Memang ada lomba gapura di desa kami. Kegiatan ini dilakukan atasa keinginan warga. Kami pemerintahan desa hanya diminta untuk menilai hasil kegiatan warga setiap RT. Kegiatan kami ini juga dipantau langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” jelas Kades Sinar Mulya, Saniyah.

Sebutnya, kepada warga telah disampaikan bahwa menyambut HUT RI tahun ini tidak ada aktivitas perlombaan yang kontak fisik. Tapi warganya kompak melakukan kegiatan secara bersama – sama di setiap RT.

“Kegiatan ini merupakan aspirasi warga saya. Sebagai antisipasi dari paparan virus corona warga selalu mematuhi prokes. Warga saya sudah mengikuti vaksinasi di Puskesmas Linau. Sehingga langkah awal telah kami penuhi untuk kebaikan warga,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH disampaikan Kapolsek Maje Ipda Cahya Prasada Tuheteru, S.Tr.K, MH melalui Bripka Zainal menjelaskan sebagai Bhabinkamtibmas di desa setempat. Ia harus memantau semua kondisi apa yang ada di desa binaannya. Dalam kegiatan penilaian lomba gapura telah mematuhi standar Prokes.

“Alhamdulillah kegiatan beralan baik, semuanya disiplin Prokes. Saya memastikan hal ini karena saya langsung turun ke desa. Inilah sebagai tanggung jawab saya sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Sinar Mulya. Memastikan apa yang dilakukan di desa berjalan sesuai ketentuan pemerintah,” jelasnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here