Beranda DESAKU Desa-Desa Bukit Nasal Wacana Mekar

Desa-Desa Bukit Nasal Wacana Mekar

98
0

NASAL – Beberapa desa diperbukitan Kecamatan Nasal mewacanakan untuk mekar menjadi kecamatan baru. Hal ini mengingat satu – satunya marga yang tidak mekar menjadi kecamatan baru saat Kabupaten Kaur mekar adalah Marga Hulu Nasal. Sayangnya, wacana ini belum dikukuhkan dengan dibentuknya presidium untuk pemekaran kecamatan. Tapi wacana ini makin lama makin santer di kalangan masyarakat.

Kades Sinar Banten Sarnak mengaku, mendapatkan informasi bahwa ada masyarakat yang mewacanakan ingin menjadikan desa perbukitan mekar menjadi kecamatan. Tapi dia belum mendapatkan kepastian tentang hal tersebut. Sebab belum pernah mendapatkan kunjungan dari pihak manapun untuk meminta dukungan.

“Informasinya memang ada rencana mekar dari Kecamatan Nasal. Tapi informasi itu belum ada kepastian. Sebab saya belum pernah diminta dukungan untuk hal tersebut,” ungkapnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Desa Muara Dua Ansori (37) mengatakan, jika memang ada rencana itu dari keseluruhan masyarakat di desa perbukitan ia mendukung. Menurutnya, jika ada kecamatan baru akan banyak dampak positifnya. Selain akan memudahkan dalam berurusan desa di perbukitan. Akan ada daya saing sistem pemerintahan di tingkat kecamatan.

“Memang kami Marga Hulu Nasal sampai kini tidak mekar menjadi kecamatan. Padahal kalau mengacu pada marga yang ada di Kaur. Marga lain sudah ada keterwakilan menjadi kecamatan,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here