Beranda Pendidikan Demi Keamanan dan Ketertiban, SMKN 3 Kaur Pasang CCTV

Demi Keamanan dan Ketertiban, SMKN 3 Kaur Pasang CCTV

106
0
YUSMAN/RKa
SMKN 3 KAUR: SMKN 3 Kaur pasang kamera pengintai guna meningkatkan keamanan sekolah dan ketertiban siswa, kemarin (4/8).

KAUR UTARA – Demi menjaga lingkungan sekolah aman dari tindak pencurian, SMKN 3 Kaur memasang kamera tersembunyi Closed Circuit Television (CCTV). Selain bertujuan pengamanan, kamera ini juga memantau kegiatan siswa saat didalam kelas maupun disekitar sekolah. Beberapa titik kamera pengintai sengaja dipasang guna mengetahui situasi dan sistem belajar siswa. Pada siang maupun malam, kamera ini memantau jika ada pelaku pencurian masuk ke area sekolah.

“Pemasangan kamera pengintai ini bertujuan menjaga dan mengawasi siswa belajar di kelas maupun diluar kelas. Sehingga, dapat dilakukan tindakan agar siswa tetap fokus belajar,” ungkap kepala SMKN 3 Kaur, Edi Rusman Jaya, S. Pd, kemarin (4/8).

Dikatakan Edi Rusman Jaya, dengan kamera pengintai ini membantu penjaga sekolah dalam mengawasi keamanan lingkungan. Baik didalam maupun diluar gedung. Ditengah krisis ekonomi, sekolah kerap kali menjadi sasaran pelaku pencurian. dibeberapa sekolah lain, sudah mengalami diobrak-abrik pelaku. Oleh karenanya, sekolah mengambil kebijakan dengan memasang kamera pengintai yang sengaja dipasang dibeberapa penjuru lingkungan. Sedangkan, khusus didalam kelas untuk mengawasi belajar siswa. Harapan sekolah, keamanan lebih maksimal jika dilakukan pengawasan ketat selama 24 jam.

“Kamera pengintai yang dipasang memiliki kapasitas besar, sehingga mampu mengawasi kondisi sekolah selama 24 jam penuh,” demikian Edi Rusman Jaya.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here