Beranda Berita Utama Delapan Kuota CPNS Kaur Terancam Hangus

Delapan Kuota CPNS Kaur Terancam Hangus

574
0
UJANG/RKa
VERIFIKASI BERKAS : Petugas BKD-PSDM Kabupaten melakukan verifikasi berkas pelamar CPNS, Kamis (29/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dari 142 kuota CPNS Kaur, delapan kuota terancam hangus. Lantaran tidak ada pelamarnya. Delapan kuota ini terbagi dalam empat formasi. Semuanya di formasi tenaga kesehatan. Seperti diakui Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kaur, Arsal Adelin, M.Pd, Kamis (29/7).

Tiga formasi memang kosong pelamar. Yakni rekam medis, dokter spesialis anak dan dokter spesialis bedah. Ditambah kekurangan lima kuota di formasi dokter gigi. Dimana kuota dokter gigi sebanyak 16 orang, yang melamar hanya 11 orang. Sehingga ada delapan kuota yang terancam hangus.

“Terkait adanya formasi yang nihil dan kurang pelamar, akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan KemenPAN-RB RI. Apakah akan dialihkan ke formasi yang banyak pelamar atau akan hangus, sesuai dengan petunjuk dari KemenPAN-RB,” ungkap Arsal Adelin.

Dia menegaskan, diusahakan dahulu untuk pengalihan ke formasi lain. Karena untuk formasi kesehatan yang lain cukup banyak pelamar.

Saat ini, lanjutnya, masih tahap verifikasi berkas pelamar CPNS. Mulai dari syarat maupun jurusan pelamar CPNS. Setelah diverifikasi, peserta lulus verifikasi akan diumumkan pada tanggal 2 Agustus 2021.

“Setelah pengumuman, akan ada masa sanggah bagi pelamar CPNS. Verifikasi dilakukan untuk mengecek berkas pelamar CPNS,” ujarnya.

Ada 3.855 berkas pelamar CPNS yang diverifikasi panitia seleksi.

“Untuk tahapan selanjutnya menunggu petunjuk dari KemenPAN-RB. Termasuk jadwal pelaksanaan tes dan soal formasi yang kosong pelamar,” demikian Arsal.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here