Beranda Bengkulu Selatan Delapan Desa Jadi Kampung Paten Terpadu

Delapan Desa Jadi Kampung Paten Terpadu

65
0

RADARKAUR.ID – Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan (BS), Ir Silustero SE,MM melalui Kasi Perbibitan Produksi dan Pakan Ternak Bidang Peternakan, Sri Fitri Kusumawati mengatakan, saat ini pihaknya memiliki program inovasi kampung ternak intensif terpadu (Paten Terpadu).

Dalam program ini sudah delapan desa yang ditetapkan. Yakni, Desa Ketaping Kecamatan Manna, Desa Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas, Desa Lubuk Ladung Kecamatan Kedurang Ilir, Desa Muara Danau Kecamatan Seginim , Desa Padang Tambak Kecamatan Pino, Desa Limus Kecamatan Kedurang Ilir, Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim dan Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya.

“Ya, delapan desa yang kami tetapkan menjadi kampung paten terpadu. Desa paten terpadu ini, merupakan desa-desa yang sudah tertib hewan ternak,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk memakmurkan masyarakat Kabupaten BS. Pemerintahan tidak hanya mengeluarkan program Paten Terpadu, namun di tahun ini juga pemerintahan akan serega menerapkan program asuransi peternakan gratis. Dengan cara mendaftar diri kepada Dinas Pertanian Kabupaten BS. Perlu diketahui, program yang sudah digagas Pemerintahan melalui Dinas Pertanian Kabupaten BS ini. Sangat berdampak baik untuk masyarakat Kabupaten BS.

“Yang menjadi kampung paten terpadu ini diharapkan bisa menginspirasi desa lainnya,” demikian, Sri Fitri Kusumawati. (rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here