Beranda Berita Utama Delapan Area Fokus Pencegahan Korupsi

Delapan Area Fokus Pencegahan Korupsi

93
0
IST/RKa
SEKSAMA : Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST bersama Sekda H Nandar Munadi,S.Sos, M.Si dan kepala OPD mengikuti virtual dengan KPK, Rabu (28/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST bersama Sekda Kaur H Nadar Munadi,S.Sos, M.SI dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (28/7), mengikuti rapat bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara virtual. Kegiatan bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Bupati.

Virtual versama pimpinan KPK mengusung tema penertiban atau penyelamatan asset daerah, optimalisasi pajak daerah dan vaksinasi.

Sekda Kaur H Nandar Mundai, S.Sos, M.Si menerangkan, dalam virtual disampaikan ada delapan area intervensi pencegahan korupsi. Mulai dari perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, pengawasan, perizinan, pengelolaan pendapatan daerah, pengelolaan aset, Dana Desa (DD) dan manajemen ASN.

“Delapan area ini harus dijalankan dengan baik dan mempedomani regulasi, taat prosedur, transparan, dan akuntabilitas. Sehingga pelaksanaan pemerintahan daerah berjalan efektif dan efisien. KPK melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap progres delapan area intervensi pecegahan korupsi, termasuk di Pemda Kaur,” urai Sekda.

Kadis Komifo Statistik dan Persandian Kabupaten Kaur, Asman Suhadi, SP menambahkan, dalam arahannya pimpinan KPK meminta seluruh daerah untuk senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi. Serta melakukan penertiban aset dan peningkatan pajak daerah serta vaksinasi di Kaur.

“Yang paling ditekankan agar tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh pejabat di Kabupaten Kaur. Penyimpangan bisa merugikan negara. Apabila itu terjadi, maka akan berhadapan dengan hukum,” ia mengakhiri.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here