Beranda Ragam Delapan Air Terjun Terbaik di Kaur

Delapan Air Terjun Terbaik di Kaur

403
0

KABUPATEN KAUR merupakan Kabupaten yang letaknya paling selatan di Provinsi Bengkulu. Berbatasan langsung Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Kondisi geografisnya berada di kaki Bukit Barisan Selatan yang terletak dibagian timurnya dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dibagian baratnya.

Dengan kondisi seperti itu, Kabupaten ini dikenal banyak menyimpan segudang destinasi wisata alam yang asri. Tidak hanya menyajikan hamparan pasir pantai yang begitu indah dan megahnya dengan terumbu karang dan lautan yang biru. Ternyata di “Bumi Sease Seijean” ini juga memiliki objek wisata alam air terjun yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Berikut Wartawan Radar Kaur (RKa) telah merangkum delapan air terjun terbaik di Kabupaten Kaur.

Air Terjun Kembar
Lokasi air terjun ini terletak di Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. Wisata yang satu ini adalah perpaduan antara pantai dan air terjun, karena air terjun ini terletak tepat di tepi pantai, jadi wisatawan dapat menikmati keindahan alam dua sekaligus dalam satu lokasi. Ketingian Air Terjun ini lebih kurang 50 M yang berjejer dua buah sekaligus. Di bawah dua air terjun ini juga terdapat air yang menyerupai danau yang cukup dalam sehingga pengunjung juga dapat melakukan aktivitas mandi.

Air Terjun Tujuh Tingkat
Sesuai dengan namanya air terjun bertingkat ini terdiri dari tujuh tingkatan. Letaknya sangat dekat dari Air Terjun Campuhan. Berjarak sekitar 34 Km dari Kota Bintuhan, ibukota Kabupaten Kaur dengan waktu tempuh sekitar lebih kurang 1,5 jam perjalanan dengan berkendaraan. Dari Kota Bintuhan arahkan kendaraan anda ke selatan atau ke arah Propinsi Lampung dengan melewati Kecamatan Maje hingga tiba di Desa Bukit Indah. Setelah sampai di lokasi parkiran perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki melewati anak tangga yang naik turun kurang lebih 20 menit hingga tiba di lokasi air terjun. Lokasi Desa Bukit Indah, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here