Beranda Berita Utama Deklarasi Aman Covid-19, Pilkada Ajang Silaturahmi

Deklarasi Aman Covid-19, Pilkada Ajang Silaturahmi

116
0

 

UJANG/RKa
DEKLARASI : Ketua Tim Pemenangan Bapaslon Gusril-Medi, Inyo Bahuan Hutagalung dan perwakilan Tim Pemenangan Lis-Heri, Hadi Susanto, saat deklarasi Pilkada Aman Covid-19 di KPU Kaur, Kamis (10/9).

BINTUHAN – Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati-Wabup Kaur mengikuti deklrasi Pilkada aman Covid-19, Kamis (10/9). Melalui perwakilan tim pemenangan, kedua Bapaslon mengdeklarasikan siap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dalam berbagai kegiatan Pilkada.
Deklarasi dilaksanakan tim pemenangan dua Bapaslon. Dari Bapaslon Gusril Pausi, S.Sos, MAP – Medi Yuliardi, ST, hadir langsung Ketua Tim Pemenangan Inyo Bahuan Hutagalung. Sedangkan Bapaslon H Lismedianto, SH, MH – Herlian Mucrim, ST dihadiri Hadi Susanto. Deklarasi Pilkada Aman Covid-19 bertempat di KPU Kaur dan dihadiri Sekda Kaur H Nandar Munadi, S.Sos, MAP, Kapolres AKBP Puji Prayitno, S.Ik, MH, Ketua KPU Meixxy Rismanto, SE, Ketua Bawaslu Toni Kuswoyo, S.Sos, dan undangan lain.

“Deklarasi dilakukan sesuai dengan aturan yang ada dan pentingnya mengikuti Prokes di tengah wabah Covid-19. Sehingga jangan sampai ada masyarakat Kabupaten Kaur yang terpapar Covid-19,” kata Ketua KPU Kaur.

Deklarasi Pilkada Aman Covid-19 bertujuan agar tahapan Pilkada di Kabupaten Kaur aman dari pandemi Covid-19. Mengajak masyarakat untuk mengmpanyekan pemakaian masker dan disiplin menaati protokol kesehatan lainnya.
Ada tiga poin yang ditekankan dalam Deklarasi Pilkada Aman Covid, yaitu mematuhi Prokes pada setiap tahapan Pilkada yang telah ditetapkan. Mengedukasi masyarakat untuk mematuhi Prokes. Dan bersama-sama menwujudkan Kaur yang sehat dan aman dari Covid-19.

Pilkada Ajang Silaturahmi
Usai menghadiri kegiatan Deklarasi Pilkada Aman Covid-19, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.Ik, MH berpesan kepada masyarakat Kaur untuk menjadikan Pilkada serentak tahun 2020 sebagai ajang silaturahi.
“Mari bersama-sama manfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan emosional. Baik diantara masing-masing Bapaslon maupun pendukung dan simpatisan. Jangan sampai hanya karena beda dukungan, masyarakat sudah terkotak-kotak. Jangan fanatik dalam mendukung hingga melakukan hal yang melanggar hukum dan merugikan diri sendiri. Biasa saja dan ikuti aturan main yang sudah ditentukan,” pesan Kapolres yang akan pindah tugas sebagai Kapolres Rejang Lebong.
Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker di Lapangan Merdeka, Bintuhan. Sebanyak 21 ribu masker dibagikan. Pembagian juga dilakukan melalui Polsek-Polsek.

Sementara Sekda Kaur H Nandar Munadi, S.Sos, MAP mengatakan, Kabupaten Kaur masih berada di zona hijau. Pilkada identik dengan rapat ataupun pengumpulan massa yang banyak, baik dari jajaran penyelenggara maupun Bapaslon. Dia mengingatkan agar setiap pelaksanaan kegiatan penyelenggara maupun Bapaslon menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). (ujr)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here