Beranda Bengkulu Selatan Dekati Ramadhan, Bupati Beri Peringatan

Dekati Ramadhan, Bupati Beri Peringatan

453
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Beberapa hari lagi memasuki bulan suci Ramadhan, Bupati Bengkulu Selatan (BS), meminta masyarakat Kabupaten BS tetap mematuhi standar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Sebab, Prokes merupakan salah satu alat untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Bahkan, pada saat sholat tarawih nantinya dirinya meminta agar masing-masing membawa sejadah dari rumah.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan, mendekati bulan suci Ramadhan ini dirinya berharap masyarakat khususnya Kabupaten BS selalu mematuhi Prokes Covid-19. Terlebih lagi pada saat berbelanja takjil, sholat berjamaah agar tidak terjadi penyebaran wabah Covid-19. Dikatakanya, bagi masyarakat yang hendak melakukan sholat jamaah di masjid diharapkan dapat mengenakan masker, membawa sejadah dari rumah dan jaga jarak. Karena, hal ini untuk kebaikan bersama dalam melawan wabah Covid-19.

“Untuk para penjual takjil juga agar kiranya memperhatikan para pembelinya. Jika mereka tidak menggunakan masker diminta untuk menggunakan masker pada saat berbelanja,” ungkapnya.

Lanjutnya, di bulan penuh berkah nantinya dirinya tidak hanya meminta untuk selalu mematuhi Prokes. Namun, dirinya juga senantiasa mengajak warga agar melakukan amal ibadah dibulan sudi Ramadhan. Karena, bulan puasa merupakan bulan yang mulia untuk umat muslim. Dan terus menjaga kesehatan tubuh serta menjaga imun tubuh.

“Tetap selalu jaga kesehatan dan patuhi prokes, terutama bagi pedagang,” pesan Gusnan.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here