Beranda Berita Utama Debat Kandidat Dirancang di Bengkulu

Debat Kandidat Dirancang di Bengkulu

427
0


BINTUHAN – Debat Cabup-Cawabup Kaur direncanakan akan dilaksanakan di luar daerah, yakni Kota Bengkulu. Dengan pertimbangan menghindari kerumunan massa di tengah wabah pandemi Covid-19 dan pertimbangan lain. Namun ini belum final, masih ada kemungkinan berubah lagi. Demikian disampaikan Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE melalui Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (SDM-Parmas) Kaur, Yuhardi, S.IP, MH, Rabu (11/11).

Semula, lanjut dia, memang lokasi direncanakan di Kaur. Namun, dengan alasan menghindari kerumunan massa di tengah wabah pandemi dan alasan lain, tempat debat direncanakan di Kota Bengkulu. Demi menghindari penyebaran Covid-19 dan untuk kebaikan bersama.

“Untuk tempat pelaksanaan debat kandidat kemungkinan akan dipilih di Kota Bengkulu. Memang sebelumnya hasil kesepakatan komisioner KPU Kaur akan digelar di Kaur. Mengingat Kaur masih menghadapi pendemi Covid-19 dan pertimbangan-pertimbangan yang ada lain, disepakati untuk debat akan digelar di Hotel Mercure Kota Bengkulu,” ulas Yuhardi.

Saat ini KPU masih melakukan persiapan, mulai dari pematangan materi yang akan menjadi bahasan dalam debat. Penyusunan materi melibatkan pihak universitas yang ada di Kota Bengkulu. Sedangkan untuk moderator dan jadwal pelaksanaan debat masih dibahas.

“Dari jadwal yang ada, paling lambat debat akan dilaksanakan pada 20 November 2020,” terang Yuhardi. Setelah semuanya siap, mulai dari materi, tempat maupun dan keperluan lain, KPU akan melakukan rapat pleno. Baru kegiatan debat calon digelar. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here