Beranda Lintas Kecamatan DD Sinar Jaya, Fokus Pulihkan Ekonomi Warga

DD Sinar Jaya, Fokus Pulihkan Ekonomi Warga

80
0

KAUR TENGAH – Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) beberapa hari lalu, Desa Sinar Jaya Kecamatan Kaur Tengah memutuskan beberapa poin pengunaan Dana Desa (DD) tahun 2021. Selain untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat yang membutuhkan. Bantuan dari pemerintahan pusat tersebut, juga digunakan untuk pembangunan siring pasang dan jalan rabat beton. Lalu juga penangan stunting yang merupakan kewajiban.

“Dalam Musrenbangdes sempat diusul membuka jalan baru. Namun karena mengunakan alat berat, sedang dalam aturan baru harus mengaplikasikan 50% anggaran untuk upah pekerja yang merupakan warga setempat. Hal itu belum dapat dilaksanakan. Lalu dalam Musrenbangdes ditetapkan pengadaan BLT serta pembangunan fisik yang melibatkan warga desa. Fokusnya untuk pemulihan ekonomi warga karena pandemi. Tak lupa juga untuk penanganan stunting,” sampai Pjs Kades, Saparudin pada RKa, Selasa (19/1).

Dalam usul Musrenbangdes juga disampaikan usul untuk bidang pemberdayaan. Misalnya seperti pengadaan alat Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Juga penambahan alat olahraga bagi pemuda setempat. Namun hal tersebut akan dipenuhi setelah fokus pembangunan selesai.

“Meski bukan fokus utama pembangunan. Tetap akan kami upayakan agar terlaksana. Karena semuanya melihat pagu anggaran yang ada,” tutup Pjs Kades. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here