Beranda Lintas Kecamatan DD Muara Dua Bagi BLT dan Titik Nol Pembangunan

DD Muara Dua Bagi BLT dan Titik Nol Pembangunan

56
0
DEDI JULIZAR/RKa
SERAHKAN: Ketua BPD Muara Dua Kecamatan Nasal serahkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD), Sabtu (13/3).

NASAL – Kegiatan pembangunan fisik dan pencairan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) Muara Dua Kecamatan Nasal telah dimulai. Untuk pembangunan fisik yakni jalan rabat beton ke Dusun Kulik Sialang. Mulainya pembangunan fisik dengan dilaksanakan titik nol oleh Pjs Kades Muara Dua Fatimah, S.Sos bersama Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping DD kecamatan dan pendamping lokal desa (PLD), Sabtu (13/3).

“Memang hari ini (Sabtu, red) saya bersama BPD dan beberapa pihak lain yang merupakan mitra dalam bekerja di pemerintahan desa. Telah melaksanakan pengecoran pertama tanda dilaksanakan kegiatan pembangunan fisik,” jelas Pjs Kades Muara Dua.

Untuk pembangunan jalan rabat beton, lanjut Fatimah, ada titik dibangun. Dengan total panjang jalan rabat beton 306 meter (M). Semua jalan di tiga titik tersebut satu jalur. Untuk menyambungkan semua jalan rabat yang telah dibangun pada 2019 lalu. Dengan selesainya jalan rabat beton ini, aktivitas dari Desa Muara Dua ke Dusun Kulik Sialang akan lancar.

“Saya berharap kepada masyarakat. Setelah pembangunan dilaksanakan jalan ini dirawat dengan baik. Sehingga bisa tahan lama bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” sebutnya.

Mengenai penerima BLT DD, tambah Fatimah, memang jumlahnya jauh berkurang dari tahun lalu. Untuk penerima BLT DD tahun lalu 47 keluarga penerima manfaat (KPM). Sedangkan untuk tahun ini hanya 15 KPM. Perubahan drastis ini karena untuk tahun lalu sesuai petunjuk warga yang terdampak. Sedangkan untuk tahun ini untuk pemulihan kondisi ekonomi warga akibat Covid-19.

“Warga baru diberi BLT DD untuk Januari Rp 300.000. Sebab sesaui aturan, pencairan BLT DD tidak bisa dilakuka sekaligus seperti tahun lalu. Tapi dalam waktu dekat insa Allah akan kembali diberikan,” tutup dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here