Beranda Politik dan Hukum DD Geramat Untuk BLT dan Bangun Jalan

DD Geramat Untuk BLT dan Bangun Jalan

29
0

RKa ONLINE, KINAL – Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 selain disalurkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga digunakan untuk kegiatan fisik berupa pembangunan jalan rabat beton. Untuk kondisi jalan nantinya masih melihat sisa anggaran. Ini disampaikan Kades Geramat Kecamatan Kinal, Khairul Ikhsan baru-baru ini.

“Untuk BLT DD tahap satu sebesar 40 persen sudah dibagikan pada warga kurang mampu,” katanya.

Diakuinya, penyaluran BLT-DD berdasarkan data penerima yang sudah disepakati Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga. Dan begitu juga untuk pemanfaatan dari DD keperluan lainnya. Sehingga dalam penyaluran tidak menyalahi aturan.

“Warga penerima BLT-DD merupakan warga kurang mampu berdasarkan hasil pendataan petugas Pemdes,” ungkapnya.

Kades juga menyampaikan, DD juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan fisik berupa Pembangunan jalan rabat beton. Dibangunnya jalan lantaran warga sangat membutukannya. Selain itu dapat mempermudah dan memperlancar saat melintas jika jalan sudah dirabat beton.

“Sesuai aturan Pemdes, dalam penyaluran DD diawali dari Musyawarah Desa (Musdes). Agar penggunaan DD aman dan sejalan atas keinginan warga. Dan selalu bersama-sama mengawasi dan mengingatkan supaya tidak terjadi kesalahan,” jelasnya. (man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here