Beranda Lintas Kecamatan Data Warga Miskin Tak Diperbaiki, Picu Protes

Data Warga Miskin Tak Diperbaiki, Picu Protes

119
0

RKa ONLINE, NASAL – Data warga kurang beruntung (ekonomi lemah) yang mendapatkan bantuan harus diperbaiki. Sebab, selama ini terjadi, masih banyak terjadi kesalahan data. Masih ditemukan masyarakat yang ekonomi mapan mendapatkan bantuan. Khususnya bantuan dari pusat. Hal ini menjadi pemicu terjadinya protes di tingkat desa.

“Memang menjadi keluhan utama Kades dalam urusan data penerima bantuan di tingkat desa. Memang sering terjadi masyarakat yang ekonominya sudah mapan masih saja mendapatkan bantuan dari pusat. Kondisi ini jelas membuat warga yang merasa layak mendapatkan bantuan protes ke Kades,” sebut Camat Nasal, H Sirajudin Aksah, M.TPd.

Lanjutnya, bahkan terkadang dipelintir oleh pihak yang kurang senang dengan Kades. Bahwa data itu ada sangkutan penyampaian dari pemerintahan desa (Pemdes). Sehingga membuat warga murka dengan pihak Pemdes. Padahal terkadang Kades tidak tahu siapa warganya menerima bantuan. Bantuan ini diberikan langsung dengan nama penerimanya langsung dari pusat.

“Kalau versi Kades perbaikan data warga ekonomi lemah sudah berulang kali disampaikan ke Pemda. Sayangnya, ketika ada bantuan nama – nama penerimanya tidak ada berubah. Hal ini menjadi persoalan yang serius di tingkat desa,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here