Beranda Lintas Kecamatan Data Tambak Udang Harus Dipublikasikan

Data Tambak Udang Harus Dipublikasikan

26
0

RKa ONLINE, NASAL – Tambak udang diharapkan memberikan kontribusi dominan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi ke media massa berapa jumlah tambak yang legal dan illegal di Kabupaten Kaur. Serta menyatakan sanksi hukum terhadap tambak yang diduga belum lengkap izinnya. Shingga tidak ada menimbulkan banyak opini di publik.

“Memang sebaiknya walau tambak memberikan pemasukan besar bagi daerah. Tambak yang ada di Kabupaten Kaur harus disampaikan ke publik oleh Pemda Kaur melalui Dinas Perikanan. Baik itu yang sudah cukup izinnya, maupun yang belum. Dari tambak besar sampai yang kecil,” ungkap Husnaini (54) tokoh masyarakat Desa Tanjung Betuah Kecamatan Nasal.

Lanjutnya, penyampaian data ril tentang usaha tambak merupakan bukti keseriusan Pemda dalam legalitas usaha di Kabupaten Kaur. Sehingga akan menjadi contoh bagi masyarakat yang akan menggeluti usaha tertentu. Serta bagi yang tidak peduli dengan pengurusan izi diberikan sanksi yang tegas sesuai ketentuan aturan.

“Kalau ada sanksi bagi yang lalai dalam izin. Akan menjadi contoh yang baik dalam dunia usaha. Sehingga jika ada pelaku usaha akan bergerak dalam usahanya. Tidak bisa bermain–main dalam izin,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here