Beranda Lintas Kecamatan Data Informasi Desa Berbasis Website

Data Informasi Desa Berbasis Website

47
0

PADANG GUCI HULU – Untuk menunjang informasi desa, Camat Padang Guci Hulu Arbi Sairani,S.IP dan seluruh Kades di Padang Guci Hulu akan menerapkan website desa. Sehingga akan lebih muda mengetahui informasi seputar desa. Termasuk informasi keuangan dan peta wilayah desa.

“Kades harus kompak dalam menentukan kebijakan. Informasi desa memang harus diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut dia, semua Kades sudah sepakat untuk membuat website dengan bantuan pihak ketiga dalam pembuatanya. Tapi belum ditentukan perusahaan mana yang akan bekerjasama.

Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Padang Guci Hulu, Aswin mengatakan, memang sebaiknya diketahui oleh kecamatan segala hal yang menyangkut kebijakan desa.

“Kades memang sudah sepakat dengan salah satu perusahaan yang akan menjadi pendamping dan memberikan bimbingan dalam pembuatan website desa. Dengan adanya website desa, warga tidak harus bertanya dengan Kades ataupun perangkat dikemanakan dana desa,” terangnya.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here