Beranda Lintas Kecamatan Darurat Signal 6 Desa di Nasal

Darurat Signal 6 Desa di Nasal

63
0

RKa ONLINE, NASAL – Karena masih masuk desa blank spot alias tidak ada singal. Enam desa di Kecamatan Nasal yakni, Trijaya, Suka Jaya, Pasar Jumat, Sumber Harapan, Muara Dua dan Air Palawan sering telat informasi. Menyebabkan unsur pemerintahan desa di lokasi blank spot ini sering terhambat dalam berbagai urusan administrasi.

“Sampai saat ini kalau mau menelepon kami saat di desa, sulit. Tapi kalau kami mau menelepon ke rekan – rekan atau teman – teman di kecamatan, bisa. Karena kalau kami mau menelepon kami yang mencari signal. Signal saluran telepon seluler ada pada titik – titik tertentu saja. Itupun tidak maksimal,” jelas Kades Pasar Jumat Kecamatan Nasal, Juli Aprianto.

Terpisah, Kades Muara Ansori mengakui, bahwa untuk urusan komunikasi dengan warga dan unsur pemerintahan desa melalui hand phone (HP), sulit. Sebab signal di desanya sulit, kalau warga mau menelepon baru bisa. Karena mereka tahu lokasi yang ada signal untuk memakai HP.

“Kami berharap suatu saat desa – desa di perbukitan ini bisa mendapatkan perhatian tentang tower seluler. Sehingga bisa mempermudah masyarakat untuk melakukan komunikasi seperti di desa sekitar kecamatan dan kabupaten,” harap dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here