Beranda Berita Utama Danau Kembar Meluap, Puluhan Rumah Teredam

Danau Kembar Meluap, Puluhan Rumah Teredam

81
0

Tanah Longsor Tutup Jalan

IST/RKa
BANJIR: Rumah warga Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal terendam banjir, Sabtu (21/8).

RKa ONLINE, NASAL – Hujan lebat dari siang sampai sore di Kecamatan Nasal dan Maje menimbulkan dampak buruk, Sabtu (21/8). Akibat hujan disertai petir ini puluhan rumah warga Desa Tebing Rambutan, Gedung Menung dan Suku Tiga Kecamatan Nasal teredam. Air masuk ke dalam rumah warga di tiga desa bervariasi. Tergantung lokasi rumah warga, ada hanya di bagian dapur saja, ada juga yang sudah masuk ke dalam rumah utama. Dalam kejadian ini tidak kerusakan rumah yang seginifikan. Hanya tersisa lumpur yang dibawa oleh arus air.

“Memang di desa kami rumah warga banyak terendam. Hal ini disebabkan karena saat hujan lebar kondisi laut sedang pasang. Sehingga aliran air yang mengalir ke laut tidak maksimal. Hal ini salah satu pemicu utamanya terjadi air meredam rumah warga,” jelas Kades Tebing Rambutan, Hartono melalui Sekdes Wiri Lantoni.

Terpisah, Kades Suku Tiga Johari mengakui akibat hujat lebat kemarin lusa (Sabtu,red). Memang ada rumah warga yang sudah dimasuki air. Untuk sementara ini pihaknya telah mendata berepa rumah. Serta apa dampak yang timbul akibat kejadian ini. Tapi berdasarkan analias sementara banjir kali ini tidak seberapa parah dibandingkan 2019 lalu.

“Tidak ada kerusakan rumah, hanya teredam saja. Tapi kalau sampai hujan lebat sampai malam hari. Maka saya minta warga supaya mengungsi dulu. Sebab ditakutkan banjir akan membesar,” jelasnya.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here