Beranda Berita Utama Danau Kembar Diresmikan, Desa dapat Pujian

Danau Kembar Diresmikan, Desa dapat Pujian

275
0
IST/RKa
RESMIKAN: Wagub Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, SIP dan Wabup Kaur Hj. Yulis Suti Sutri, SKM memotong pita tanda peresmian Pantai Danau kembar Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje, Kamis (29/4).

RADARKAUR.ID – Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si. bersama Wakil Bupati Kaur Hj. Yulis Suti Sutri resmikan lokasi wisata Pantai Danau Kembar Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje, Kamis (29/4) pukul 16.00 WIB. Pada kesempatan ini Wagub Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi atas karya Pemerintahan Desa Tanjung Agung dan warganya. Sebab mereka telah membuktikan bahwa mampu untuk membukti bisa memanfaatkan sumber daya alam untuk meningkatkan potensi ekonomi. Menyikapi hal ini berharap Pemdes Tanjung Agung bisa menjadikan pembangunan lokasi wisata ini menjadi skala prioritas untuk pengajuan ke Pemda Kaur. Selanjutnya Pemda Kaur bisa menyampaikan pengajuan untuk pembangunan ke provinsi.

“Ini bagian program nawacita yang dicanangkan bapak Presiden, membangun dari pinggir. Saya bangga dengan Pak Kades dan warganya, sebab telah membuktikan kinerja yang baik. Semoga saja ke depan ini akan bisa menjadi pendorong ekonomi warga setempat. Saya atas nama Pemda Provinsi Bengkulu mendukung sepenuhnya dengan peningkatan wisata seperti ini,” tutur Wagub.

Lanjutnya, semoga apa yang dilakukan oleh Pemdes Tanjung Agung ini juga akan menjadi bagian inspirasi bagi desa lain. Sehingga berlomba – lomba untuk membangun desa lebih maju dan bisa menjadikan potensi yang sebagai sumber ekonomi warga. Sebab tidak lain tujuan upaya pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kepada seluruh masyarakat diharapkan bisa membantu peningkatan kemandirian desa untuk kebaikan.

“Kades itu tidak berarti jika pintar sendiri tanpa bisa membuktikan pengembangan desa. Sangat diutamakan Kades itu pintar dalam ilmu pengetahuan bisa mengaplikasikan ilmu itu untuk kebaikan desanya,” ujar Rosjonsyah.

Disampaikan Kades Tanjung Agung Ahmad Supardi, apa yang dilakukan ini bagian usaha untuk menjadi potensi desanya menimbulkan dampak ekonomi bagi warganya. Apa yang dilakukan ini merupakan keinginan warganya juga, bukan serta merta atas keinginannya pribadi. Karena dana yang digunakan merupakan dana pemerintah, sehingga harus mengikuti prosedur yang sesuai aturan. Dia menegaskan, pembangunan ini belum sesuai harapan. Oleh sebab itulah dia berharap bisa mendapatkan dukungan dari Pemda Kaur dan Provinsi Bengkulu. Untuk menjadi kawasan Pantai Danau Kembar menjadi lokasi wisata yang lebih baik.

“Kami ini hanya berada di bagian kecil dari unsur pemerintahan. Sehingga jika upaya kami tidak mendapatkan dukungan dari provinsi dan kabupaten. Akan sulit untuk menjadi kawasan Pantai Danau Kembar menjadi lokasi wisata strategis. Pada kesempatan ini atas nama Desa Tanjung Agung kami berharap setelah peresmian ini akan ada upaya pemerintah membantu kami untuk lokasi wisata ini. Atas nama warga juga saya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Wagub dan Wabup telah meresmikan lokasi wisata desa kami,” tutupnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here