Beranda DESAKU Dampak Pembangunan, Air Batang Dilintasi Kendaraan

Dampak Pembangunan, Air Batang Dilintasi Kendaraan

105
0


NASAL – Dari mulai mekar 2003 lalu sampai 2020 ini. Desa Air Batang Kecamatan Nasal sudah rasakan dampak pembangunan yang dilakukan Pemda Kaur. Dulunya, desa ini sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat. Kini dengan mudah desa ini dijangkau. Bahkan, kini kendaraan sudah bisa leluasa sampai ke Desa Trijaya. Bahkan, jalan menuju Desa Trijaya sudah ditingkatkan menjadi hotmik.

Kades Air Batang Supendi mengakui, bahwa desanya dalam kuran 10 tahun terakhir telah banyak mengalami kemajuan. Dia dan warga merasakan langsung dampak postifnya. Walaupun pembangunan tersebut dilaksanakan pemerintah secara bertahap. Kepada warga dia meminta supaya mensyukuri kemajuan yang dirasakan.

“Bagi kami yang sudah merasakan perubahan kondisi desa kami. Dulunya, daerah kami ini merupakan wilayah ladang. Selanjutnya mekar menjadi desa, kini sudah bisa dilintasi kendaraan tanpa kendala,” ungkapnya.

Terpisah, Kades Trijaya Wahyudi mengakui, bahwa kemajuan desanya seperti sekarang ini tidak pernah terbayang. Sebab dulu desa mereka adalah kebun yang sulit dijangkau. Jangankan memakai kendaraan mobil, jalan kaki saja saat turun hujan sulit. Dia ingat betul kondisi saat itu. Sebab, bapaknya salah satu orang yang menjadikan Trijaya menjadi daerah perkebunan.

“Kami bangga daerah kami berproses menjadi desa. Apalagi kini, jalan sudah mulai ditingkatkan. Semoga saja ke depan desa kami lebih maju lagi,” paparnya. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here