Beranda Berita Utama Dalmas Polres Kaur Latihan Tingkatkan Insting

Dalmas Polres Kaur Latihan Tingkatkan Insting

105
0
IST/RKa
TERUS BERLATIH : Anggota Dalmas Polres Kaur terus melakukan latihan, Selasa (6/10).

BINTUHAN – Masih untuk pengamanan Pilkada di Kabupaten Kaur. Anggota Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Kaur terus menggelar latihan untuk meningkatan segala kemampuan. Mulai dari peningkatan keterampilan, kekompakan, mental hingga insting dalam mengambil suatu tindakan saat melakukan pengamanan.

Latihan peningkatan segala kemampuan dilaksanakan di lapangan Polres Kaur. Dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Fakhrul Ikhwan, SH.

“Latihan bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka pengamanan setiap tahapan Pilkada serentak 2020 di Kaur,” ungkap Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIk, MH melalui Kabag Ops AKP Fakhrul Ikhwan, SH.

Lanjut Kabag, materi yang diberikan dalam latihan, mulai dari sikap pokok, sikap siaga, perubahan arah Dalmas, perpindahan tempat Dalmas, sikap pegang tameng dan sikap tongkat samping. Selain itu, juga diperagakan beberapa formasi Dalmas, seperti formasi paru lembing, formasi banjar tiga dan formasi bersaf.

“Dengan terus latihan, anggota Dalmas akan lebih siap dalam pengamanan setiap tahapan Pilkada,” tutup Kabag Ops, yang memiliki latar belakang Intelkam. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here