Beranda Berita Utama Daftar Balon Kades Dibuka

Daftar Balon Kades Dibuka

111
0

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Kaur memasuki tahap berikutnya. Yakni pendaftaran bakal calon kades (Balon kades). Panitia pilkades tingkat desa sudah harus membuka pelayanan untuk pendaftaran, Senin ini (13/9). Hal itu sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan sebelumnya. Pendaftaran dibuka hingga 7 hari kedepan, dilanjutkan 3 hari waktu tambahan untuk perbaikan berkas administrasi. Hal ini disampaikan Plt Camat Kaur Utara Gunsi Sunarso kepada Radar Kaur (RKa), Minggu (12/9).

“Balon Kades bisa bertanya langsung ke Panitia Pemilihan Kepala Desa, apa apa syarat dibutuhkan,” kata Camat Kaur Utara.

Camat juga menegaskan Panitia Pilkades harus jeli, sejak dimulai pendaftaran sampai usai pemilihan nantinya. Jangan ada masalah. Ketegasan Panitia Pilkades diperlukan, jika tidak sesuai dengan aturan jangan ditambah-tambah.

“Tahapan sudah ada, ikuti saja, begitu juga dengan Bakal Calon Kades, sebelum masuk ke tahapan Calon Kades, administrasi atau berkas harus dilengkapi,” urainya.

“Koordinasikan dengan Panitia Kecamatan, jika Panitia Pilkades tidak mengerti atau ada yang belum dipahami, lebih baik koordinasi daripada salah tetapi didiamkan,” pungkasnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here