Beranda Berita Utama Curi Laptop dan Uang Tunai Tetangga, Pemuda Nasal Dicokok Polisi

Curi Laptop dan Uang Tunai Tetangga, Pemuda Nasal Dicokok Polisi

89
0


IST/RKa
DITANGKAP: Pelaku pencuri saat ditangkap anggota Polsek Muara Nasal, Sabtu (18/7).

RKa ONLINE, NASAL – IM (19) warga Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal terpaksa berurusan dengan hukum. Ia harus menginap di hotel prodeo Polsek Muara Nasal. Hal itu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang mencuri laptop di rumah Fartoni (52) warga satu desa yang masih terbilang tetangga pelaku. Pelaku diamankan anggota Polsek Muara Nasal saat berada di Desa Merpas, Sabtu (17/7).

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK,MH melalui Kapolsek Muara Nasal Iptu Danang Purwanto membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pemuda yang diduga masih pelajar. Pemuda ini diamankan karena telah melakukan tindakan pidana pencurian. Pelaku melakukan pembongkaran rumah satu desanya. Saat melakukan aksi IM berhasil mencuri satu unit laptop merk Axio Neon dan uang Rp 1 juta.

“Betul kami telah menangkap pemuda Desa Tebing Rambutan. IM ditangkap atas dugaan kejahatan pencurian,” jelasnya.

Sebut Kapolsek Muara Nasal, pelaku ini melakukan pencurian Jumat (9/7) lalu. IM melancarkan aksinya dengan cara mendongkel jendela menggunakan sebilau pisau. Saat daun jendela berhasil dibongkarnya ia memanjat dan masuk rumah. Saat melakukan aksinya ini pemilik rumah sedang tidak ada. Sehingga pelaku berhasil melakukan aksinya dengan aman.

“Saat ini pelaku sedang kami periksa. Untuk proses hukum lebih lanjut. Serta untuk mengetahui hal – hal lain terkait kasus ini,” tutup Danang Purwanto. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here