Beranda Metropolis Cuma 25 Perusahaan Terdaftar

Cuma 25 Perusahaan Terdaftar

144
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kaur tahun 2021 mencatat ada 25 perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kaur. Perusahaan tersebut bergerak di bidang perkebunan, perikanan, Jasa kontruksi, perbankan, elektronik dan lainnya. Jumlah ini menurun dibanding tahun 2020 lalu, ada 27 Perusahaan.

“Untuk pendataan seluruh perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kaur sudah dilaksanakan, ada 25 perusahan yang aktif,” kata Kadis Disnakertrans Yunardi, ST melalui Kabid Tenaga Kerja Alex Suffikri, M.Si, Minggu (13/6).

Dikatakan Kabid, dari 25 perusahaan yang bergerak atau yang beroperasi ada 1.680 karyawan. Sedangkan perusahaan yang paling banyak menyerap tenaga kerja ada di bidang perkebunan yakni sebanyak 748 karyawan. Para perusahaan yang menjalankan kegiatan untuk senantiasa memberikan hak-hak karyawan dan wajib mensejahterakan karyawan. Jangan malah sebaliknya karyawan banyak yang bermasalah dan pada akhirnya timbul suatu permasalahan.

Lanjut Kabid, dengan sudah dilakukan pendataan mulai dari perusahaan yang beroperasi hingga karyawan yang ada. Mudah-mudahan perusahan yang bergerak di Kabupaten kaur semakin maju dan semakin banyak menampung karyawan sehingga bisa menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Kaur. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here