Beranda Lintas Kecamatan Cuaca Ekstrim, Nelayan Linau Pilih Istirahat

Cuaca Ekstrim, Nelayan Linau Pilih Istirahat

74
0
DEDI JULIZAR/RKa
PARKIR: Perahu nelayan Desa Linau Kecamatan Maje parkir di labuhan, Senin (28/9).

MAJE – Akibat cuaca yang mulai ekstrim, nelayan di Desa Linau Kecamatan Maje memilih untuk istrirahat dari aktifitas melaut. Mereka tidak melaut seperti biasa, jikapun ada hanya sebagian kecil saja. Ini dibenarkan oleh pengumpul ikan Desa Linau Dirman (53) pada Radar Kaur (RKa), Senin (28/9). Menurut nelayan arus di bagian tengah deras.

“Nelayan hanya sedikit melaut, itupun nelayan yang melaut itu tergolong yang nekat. Sebab selain kondisi arus gelombang kuat. Kondisi ombak juga besar dan mengancam keselamatan. Sehingga banyak nelayan yang enggan untuk beraktivitas,” sebutnya.

Terpisah, nelayan Desa Linau Andi (36) mengakui, kondisi arus deras membuat ikan cenderung sepi. Baik itu dengan alat tangkap jaring apalagi pancing. Menurut dia, dari pada menghabiskan biaya untuk membeli bensin dan kebutuhan melaut. Lebih baik sekarang ini isterahat dulu.

“Turun melaut itu mencari rezeki, bukan untuk main. Kalau kondisi gelombang dan arus seperti sekarang ini. Maka turun melaut sama saja membuang modal, jadi lebih baik tidak melaut,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here