Beranda Lintas Kecamatan Cuaca Ekstrim, Nelayan Istirahat

Cuaca Ekstrim, Nelayan Istirahat

16
0

RKa ONLINE, NASAL – Kondisi cuaca yang sering hujan lebat disertai angina kencang sedang melanda wilayah Kecamatan Nasal. Dampak cuaca ekstrim ini, nelayan di Desa Merpas berhenti turun melaut. Mereka lebih memilih istirahat untuk menghindari kecelakaan di laut. Ini dibenarkan oleh Kades Merpas Kurniawan Saputra. Bahkan, pihaknya telah mengingatkan warga supaya waspada dengan kondisi gelombang laut.

“Bukan saja mengingatkan nelayan, warga yang tinggal di dekat pantai juga diingatkan. Supaya terus memperhatikan kondisi laut terkini. Sehingga kondisi ketinggian gelombang terpantau dengan baik. Jika memang ada potensi bahaya, sebaiknya melakukan tindakan sedini mungkin,” ujar Kades.

Terpisah, Darwis (63) pedagang di lokasi wisata Pantai Laguna menyebutkan, memang kini angin kencang mempengaruhi kondisi gelombang. Mereka selalu waspada dalam kondisi ini. Tapi kalau berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya. Gelombang pasang tinggi itu terjadi pertengahan Agustus. Kondisi itu sudha terjadi, air laut masuk ke dalam lokasi wisata.

“Pasang besar sudah terjadi beberapa minggu lalu. Jika berpedoman pada tahun – tahun sebelumnya Insya Allah gelombang tinggi tidak ada lagi. Tapi kami yang tinggal di dekat pantai terus memantau kondisi laut,” ujarnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here