Beranda Lintas Kecamatan Covid-19, TPQ Libur Sementara

Covid-19, TPQ Libur Sementara

88
0

TANJUNG KEMUNING – Merebaknya informasi kasus positif Covid-19 di Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning berdasarkan hasil swab ditindaklanjuti serius. Lokasi rumah korban Covid-19 berdekatan dengan Taman Pendidikan Quran (TPQ) Nurul Ilmi. Guna mengantisipasi penyebaran terhadap peserta didik TPQ, pemerintah desa berkoordinasi dengan pengelolah TPQ untuk meliburkan aktivitas belajar sementara waktu. Selain itu, salah seorang murid TPQ adalah anak dari korban Covid-19. Penyemprotan dan pencegahan terus dilakukan pemerintah desa. Disamping mengedukasi masyarkat, pemerintah desa juga mencoba memberi semangat kepada keluarga korban Covid-19.

“Virus ini merupakan wabah global yang dialami oleh hampir seluruh kawasan negara di dunia. Untuk itu, jangan sampai menimbulkan kepanikan atau kecemasan yang berlebihan,” ujar Pjs Kades Padang Leban Feri Aryanto, SP, Selasa (3/11).

Pemerintah desa juga menyampaikan agar masyarakat yang mengalami gejala mengarah pada tanda-tanda Covid-19 agar segera melaporkan ke desa. Selanjutnya akan diteruskan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) maupun Puskesmas guna dilakukan rapid test untuk memantau perkembangan dan acuan dalam penanganan. Khususnya, bagi yang pernah kontak fisik secara langsung guna dilakukan penanganan serius untuk memutus rantai penyebaran virus yang lebih meluas lagi. Harus dipahami bersama bahwa Covid-19 bukanlah penyakit aib, oleh karenanya wajib dimengerti dan tidak perlu ragu menyampaikan informasi ke medis.

“Perlu diantisipasi gejala yang ditimbulkan pada kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), ini yang sulit dideteksi,” pungkasnya. (xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here