Beranda Pendidikan Covid-19 Redah, SD Mulai Belajar Normal

Covid-19 Redah, SD Mulai Belajar Normal

74
0

TANJUNG KEMUNING – Bagi pelajar tingkat SD dalam waktu dekat akan mulai belajar tatap muka secara normal. Meskipun demikian, sekolah wajib menyediakan sarana cuci tangan dengan air mengalir, mewajibkan murid menggunakan masker dan mengatur jarak. Selain itu, agar murid membawa bekal sendiri dari rumah masing-masing. Hal ini bertujuan menjaga keselamatan peserta didik dari ancaman Covid-19.

“Belajar tatap muka tingkat SD akan dimulai, namun wajib menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Iral Usanto (46) wali murid SDN 15 Kaur, Jumat (23/10).

Dikatakan Iral Usanto, anak-anak sudah sangat merindukan belajar normal seperti sebelumnya. Pasalnya, belajar Daring yang diterapkan selama ini dirasa kurang efektif. Banyak tugas justru membuat anak-anak lebih setres dalam belajar. Oleh karenanya, orang tua setuju jika sekolah kembali melaksanakan belajar aktif seperti biasa. Namun sebagai langkah antisipasi tentunya protokol kesehatan wajib dilaksanakan dengan baik oleh sekolah. Kalau perlu ada upaya melakukan pengecekan kesehatan bagi anak-anak di sekolah.

“Protokol kesehatan tetap diutamakan. mudah-mudahan, Covid-19 benar-benar redah dan tidak lagi meningkat. Di Kabupaten Kaur ini, kasus Covid-19. bisa dikategorikan di level aman,” ucapnya.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here