Beranda Lintas Kecamatan Covid-19 Mengganas, Sterilisasi Lingkungan

Covid-19 Mengganas, Sterilisasi Lingkungan

57
0
IST/RKa
FOTO BERSAMA : Sebelum penyemprotan disinfektan pemerintahan Desa Tanjung Pandan berfoto bersama, Senin (19/7).

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Mengganasnya Covid-19 di Kabbupaten Kaur dan menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Desa Tanjung Pandan Kecamatan Kaur Tengah, melakukan sterilisasi lingkungan dengan penyemprotan disinfektan, Senin (19/7). Tak hanya dilakukan oleh relawan covid-19 desa saja, usaha memutus rantai sebar virus corona ini, dilakukan oleh kades bersama perangkat serta anggota BPD.

Hadir dalam sterilisasi lingkungan ini Camat Kaur Tengah Fauzi Razak, S.KM, Danramil 0408-03/Kaur Tengah Kapten Inf Dimyati diwakili anggota Babinsa Serka Dedi S dan Kapolsek Kaur Tengah Polres Kaur Iptu Samsul Rizal, SH diwakili anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Arip Fadhilla.

“Hari ini (Senin, 19 Juli), kami pemerintahan Desa Tanjung Pandan melakukan penyemprotan disinfektan dalam menyambut Idul Adha. Mudah-mudahan momen lebaran kurban yang penuh berkah ini, desa kami akan selalu dilindungi-Nya dari pandemi,” ujar Kades, Baharudin.

Di sisi lain, anggota BPD Tanjung Pandan Eki Heryadi, S.Pd mengatakan, penanganan pandemi covid-19 tak hanya menjadi tugas relawan desa ataupun Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kecamatan. Namun juga semua unsur dalam sebuah desa, termasuk warga desa. Karena dalam penanganannya, membutuhkan kerjasama.

“Semua mesti kerjasama untuk memutus rantai pandemi. Jadi apa yang kami lakukan ini merupakan salah-satu bentuknya. Harapan saya, mudah-mudahan pandemi covid-19 ini segera berakhir,” harap Eki. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here