Beranda Berita Utama Covid-19 Mengganas, Satu Lagi Meninggal

Covid-19 Mengganas, Satu Lagi Meninggal

155
0

Baca Berita Sebelumnya https://radarkaur.id/terpapar-covid-19-asn-kaur-meninggal/

IST/RKa
PEMAKAMAN : Tim Satgas Covid-19 memakamkan almarhum Udin Situmeang dengan Prokes ketat, di TPU Sukaraja Kecamatan Tetap, Kamis (17/6).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Covid-19 makin mengganas dan terus mengancam. Terbaru, Udin Situmeang, ASN Dinas Perikanan Kabupaten Kaur, warga Desa Sukaraja Kecamatan Tetap, meninggal. Setelah sebelumnya diketahui positif Covid-19 sesuai hasil tes swab yang keluar tanggal 15 Juni. Almarhum meninggal di RSUD M Yunus Bengkulu.

Jenazah almarhum tiba di rumah duka pukul 09.30 WIB, Kamis pagi (17/6). Jenazah almahrum tidak diturunkan dari ambulan dan langsung disalatkan di rumah duka. Selanjutnya dimakamkan dengan Protokol Kesahatan (Prokes) Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sukaraja Kecamatan Tetap.

“Untuk pemakaman almarhum dilakukan secara Prokes Covid-19. Berjalan lancar,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri, S.Pd, SIP, Kamis (17/6).

Menurut Ujang, awalnya almarhum mengalami sakit jantung dan masuk ke RSUD M Yunus Bengkulu untuk berobat pada tanggal 14 Juni 2021. Saat masuk, almarhum dilakukan tes swab. Hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sehari dirawat, almarhum menghembuskan napas terakhir dan dinyatakan meninggal dunia.

Sebelum almarhum dinyatakan positif Covid-19, almarhum memang sudah sakit. Dari hasil pemeriksaan, almarhum terserang penyakit jantung. Karena keadaan almarhum terus memburuk, ia dirujuk ke RSUD M.Yunus oleh keluarga.

Pemakaman almarhum dilakukan sesuai dengan Prokes Covid-19. Selain petugas Satgas Covid-19, pemakaman dibantu oleh keluarga. Dengan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Diimbau seluruh masyarakat Kaur untuk tidak lalai dengan Prokes Covid-19,” pesan Ujang. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here