Beranda Pendidikan Covid-19 Itu Nyata, Jaga Kesehatan

Covid-19 Itu Nyata, Jaga Kesehatan

208
0
FERA/RKa
SEMANGAT : Pemenang lomba berfoto bersama dengan dewan guru, tim Yamaha dan kru RKa sambil memperlihatkan simbol SMK dengan mengangkat lima jari.

BINTUHAN – Harian Radar Kaur (RKa) kembali menggelar lomba menulis, kali ini bertempat di SMKN 5 Kaur, Sabtu (7/11). Ratusan siswa mengikuti Lomba Menulis yang bertajuk “Bercerita Tentang Pengalaman Di Masa Pandemi Covid-19,”. Dan ada yang menarik perhatian yang membuat gelak dan tawa. Lantaran ada salah satu karya siswa menceritakan bahwa awalnya mengira bahwa pandemi Covid-19 hanya bohongan. Dan diakhir tulisan, ia mengakui bahwa Covid-19 itu nyata, walau pun hanya sedikit di Kabupaten Kaur.

“Covid-19 itu ada dan nyata, bukan cerita pembohong. Untuk itu, kita harus menjaga kesehatan,” kata Kepala SMKN 5 Kaur, Desti Yulita, M.Pd meyakinkan dihadapan semua siswa.

Tulisan yang mengundang gelak tawa sempat dibacakan dewan guru, dikatakan bahwa tulisan itu juga sudah bagian dari karya. Apalagi siswa itu sempat bercerita bahwa diawalnya ia menganggap bahwa pandemi Covid-19 itu cerita pembohong. Namun diakhir tulisan mengakui bahwa Covid-19 itu benar ada dan sangat membahayakan. Untuk itu ia mengajak supaya selalu menjaga kesehatan agar aman dari ancaman virus.

“Kita wajib menggunakan masker, jaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun. Gunakan masker saat berada di sekolah,” ajaknya, dalam karya tulisan.

Sementara lomba menulis diketuai, Guru Olahraga, Arvid Joisira Putra. Dihadiri Branch Manager PT Thamrin Brothers Kaur, Estu Sahdu Panuju bersama teamnya. Ada pun juara pertama menulis diraih Vikram Syah S (XII otomotif) dan juara kuis dari Yamaha dimenangkan, Ridho Pangestu (XI Multimedia B). selengkapnya lihat grafis. (man/krn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here