Beranda Politik dan Hukum Coklit Tuntas, 31 Pemilih Berkebutuhan Khusus

Coklit Tuntas, 31 Pemilih Berkebutuhan Khusus

200
0

LUAS – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Luas sudah menuntaskan tahapan Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih. Hasilnya ada 4.036 pemilih yang ter-coklit. Terdiri dari 2.082 pemilih pria dan 1.954 pemilih wanita. Dari jumlah itu terdapat 31 pemilih yang berkebutuhan khusus.

Pemilih berkebutuhan khusus itu diantaranya pemilih disabilitas sebanyak 15 orang yang terdiri dari 9 orang pria dan 6 orang perempuan. Kemudian pemilih yang mengalami Gangguan Mental sebanyak 6 orang, terdiri dari 4 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Selain itu ada juga pemilih yang mengalami Gangguan Sensorik sebanyak 10 orang, yakni 3 orang laki-laki dan 7 orang perempuan.

Tahapan coklit untuk pemutahiran data pemilih ini untuk pilkada serentak yang akan digelar bulan Desember 2020 mendatang. Di Kecamatan Luas terdapat 12 Desa dan direncanakan akan didirikan 16 TPS yang tersebar didesa-desa itu.

Anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Kecamatan Luas Divisi Program dan Data, Deki Gustiawan, S.Pd mengakui data sementara hasil coklit ini diperkirakan akan bertambah. Karena masyarakat banyak belum memiliki Kartu Keluarga (KK) dan KTP elektronik. Selain itu ada juga warga pindah penduduk masih mengantonggi KTP-e asal artinya belum mengantonggi KTP-e alamat luas.(med)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here