Beranda Lintas Kecamatan Coklit di Maje Tinggal Satu Desa

Coklit di Maje Tinggal Satu Desa

127
0
DEDI JULIZAR/RKa
COKLIT: Petugas saat melakukan Coklit di rumah warga beberapa waktu lalu.

MAJE – Dari 19 desa yang ada di wilayah Maje kini tersisa satu desa lagi yang penghitungan hasil pencocokan dan penelitian (Coklit) belum selesai. Desa yang belum final hasil Coklit yakni, Kedataran dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) tujuh tempat. Tapi kalau berdasarkan hitungan Coklit di Kecamatan Maje 8.429 pemilih. Jumlah ini jauh lebih kecil dari jumlah dara awal pemilih 10.223 orang.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maje Leki Fratama, A.Md membenarkan, untuk saat ini satu desa yang penghitungan hasil Coklit belum selesai. Tapi kalau jumlah global hasil Coklit sudah mendekati kesempurnaan. Dengan selisih dari data awal 1.794 pemilih. Jumlah ini dipastikan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Mereka yang TMS ada yang sudah meninggal dunia, pindah dan ganda. Saya yakin sebelum 13 Agustus mendatang penghitungan statistik Caklit kami sudah selesai,” sebutnya.

Lanjut dia, untuk Desa Kedataran memang lebih rumit dibandingkan desa lainnya. Karena selain jarak TPS jauh juga warga yang didata terpencar di lokasi – lokasi perkebunan. Sehingga memerlukan tenaga ektra dan waktu lebih dari desa lainnya. Tapi petugas yang di lapangan terus akan bekerja dengan maksimal.

“Walau paling akhir, Desa Kedataran akan bisa selesai sebelum jadwal akhir Coklit. Sebab kami yakin petugas bekerja secara profesional,” ujar Ketua PPK Maje. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here