Beranda Lintas Kecamatan Coffee Morning Bersama PPK, Panwascam dan Korcam Bapaslon

Coffee Morning Bersama PPK, Panwascam dan Korcam Bapaslon

87
0
IST/RKa
SINERGITAS: Kapolsek Pagulu, Iptu Samsul Rizal, SH bangun sinergitas bersama Korcam dan penyelenggara pemilihan adhoc di kecamatan, Jumat (28/8).

LUNGKANG KULE – Polsek Padang Guci Hulu (Pagulu), Jumat (28/8) menggelar coffe morning bersama jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) dan Koordinator Kecamatan (Korcam) dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB melibatkan penyelenggara adhoc Kecamatan Pagulu dan Lungkang Kule.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu melalui Kapolsek Pagulu, Iptu Samsul Rizal, SH mengatakan, tujuan kegiatan coffee morning ini dalam rangka menciptakan kondusifitas masyarakat. Diskusi ini menjalin sinergitas lintas sektor yang bersentuhan langsung dengan penyelenggaraan Pilkada. Dengan satu tujuan dan visi membangun demokrasi yang jujur, adil dan transparan akan menciptakan keamanan dan ketertiban umum.

“Coffee morning bersama penyelenggara pemilihan adhoc dan masing-masing Korcam ini meningkatkan silaturahmi dan kondusifitas masyarakat,” ujar Kapolsek, Jumat (28/8).

Melalui coffee morning ini terbangun komunikasi yang baik. Sehingga, akan membuka ruang jalinan kekeluargaan meskipun beda pilihan. Tujuannya satu yakni mencari calon pemimpin daerah sesuai dengan hati nurani masyarakat. Tidak memaksakan kehendak ataupun mencelah Bapaslon yang sangat rentan terjadinya konflik antar warga. Oleh karenanya, masing-masing diharapkan menjalankan fungsi dengan baik agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu yang menyesatkan.

“Komunikasi sangat penting agar sama-sama memahami makna demokrasi. Menahan diri dan tidak saling serang yang akan memperkeruh situasi keamanan dan ketertiban umum,” tandas Kapolsek.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here