Beranda Lifestyle Olahraga Cetak Gol Dramatis

Cetak Gol Dramatis

78
0


SIMON Kjaer berhasil menyelamatkan AC Milan dari kekalahan atas Manchester United. Kedua klub bermain imbang 1-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester (12/3) dini hari WIB.

Secara dramatis bek asal Denmark itu mencetak gol pada masa injury time, 90’+2. Berawal dari tendangan sudut Rade Krunic, umpan tersebut langsung disambut sundulan tanjam oleh Kjaer, yang tidak bisa diantisipasi kiper Dean Henderson.

Gol yang diciptakan Kjaer menggagalkan kemenangan Setan Merah yang unggul 1-0 sejak menit ke-50. Pada menit itu wonderkid MU, Amad Diallo, berhasil mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan asisst dari Bruno Fernandes.

Rossoneri sebetulnya sudah dua kali menyarangkan bola ke gawang MU pada 11 menit pertama pertandingan dimulai. Tetapi sayangnya kedua gol itu harus dianulir oleh wasit karena terjadi offside dan handball.

Pertama Rafael Leao merobek gawang MU pada menit kelima setelah memanfaatkan umpan panjang yang diberikan oleh Kjaer. Sayang di tepi lapangan, wasit sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Berselang enam menit giliran gol dari Franck Kessie yang dianulir wasit, gelandang Milan itu tertangkap kamera VAR mengendalikan bola menggunakan tangan. Alhasil gol tendangan volinya dianulir oleh wasit.

Kubu tuan rumah juga memiliki beberapa kesempatan mencetak gol, di antaranya terjadi saat menit ke-38. Tendangan Harry Maguire memanfaatkan umpan Bruno Fernandes membentur tiang gawang.

Selanjutnya pekan depan Rossoneri gantian akan menjamu MU di Stadion San Siro, Milan, pada laga leg kedua. Milan membutuhkan kemenangan minimal 1-0 untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Europa. (vyt/fin)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here