Beranda Lintas Kecamatan Cermati Rehab Lantai Penahan Gelombang

Cermati Rehab Lantai Penahan Gelombang

74
0
DEDI JULIZAR/RKa
DIPERBAIKI: Lantai penahan gelombang di Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje diperbaiki, Selasa (23/2).

MAJE – Rehab lantai penahan gelombang di Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje kini mulai dilakukan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh CV Resi Putri Kontraktor. Rehab ini menelan dana Rp 160 jutaan. Dengan sumber dana dari APBN. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Sumber Daya Air melalui Satuan Kerja (Satker) Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Alam Sumatera VII Provinsi Bengkulu. Untuk maksimalnya pembangunan ini dalam pelaksanaan rehab perlu dicermati. Supaya pembangunan memang berjalan dengan maksimal.

“Memang saat ini ada kegiatan rehab lantai di bangunan pantai desa kami. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan oleh kontraktor, bukan padat karya,” jelas Kades Sumber Harapan, Tapsir.

Dalam teknis kegiatan, lanjutnya, dia tidak tahu dengan detail. Sebab mereka tidak dilibatkan oleh instansi yang berwenang. Dia juga berharap pembangunan yang dilaksanakan bisa berjalan baik. Sehingga dampak baik dari rehab ini bisa dirasakan warganya. Sebab bangunan di pantai ini merupakan salah satu daya tarik desanya.

“Bangunan yang ada di pantai kami ini adalah merupakan kebanggaan desa. Sebab dengan adanya pembagunan ini. Selain tidak ada abrasi di pantai lagi. Juga menambahkan nilai tersendiri untuk kawasan pantai mereka untuk didatangi masyarakat,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here