Beranda Lintas Kecamatan Cek Penerima BPUM Bisa Online

Cek Penerima BPUM Bisa Online

198
0
HERY/RKa
BERKERUMUN: Masyarakat Kaur yang mengajukan usul sebagai penerima BPUM terlihat berkerumun saat mengantri di salah satu bank, Jumat (29/5).

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Pengurusan Bantuan Produksi Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai-Usaha Mikro Kecil Menengah (BLT-UMKM) selama beberapa waktu terakhir, menciptakan terjadinya kerumunan warga. Camat Muara Sahung, Salehjhon, S.Pd mengatakan, masyarakat yang mengusul sebagai penerima tak mesti repot-repot melakukan pengecekan mengantri di bank, untuk memastikan terdaftar sebagai penerima ataupun tidak.

“Pengecekan bisa dilakukan secara online. Caranya dengan mengunjungi alamat website¬†https://eform.bri.co.id/bpum . Karenanya telah kami instruksikan kepada pemerintahan desa, untuk mensosialisasikan dan membantu warga desanya terkait hal tersebut. Ini dalam rangka penegakan Prokes, dengan tidak ikut kerumunan,” ujar Salehjhon, Sabtu (29/5).

Lanjutnya, dalam upaya pencegahan paparan Covid-19, beberapa waktu lalu, pihaknya bersama unsur Tripika lain di Kecamatan Muara Sahung, sepakat untuk bersinergi dalam penegakan Prokes. Baik dalam melakukan sosialisasi juga kontrol penerapannya dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Sinergi dengan pemerintahan desa dalam hal ini diperlukan. Karenanya, harapan kami agar bisa membantu atau memfasilitasi warganya dalam pengecekan penerima BPUM. Ini memastikan tak adanya pelanggaran Prokes,” harap camat. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here