Beranda Berita Utama Cek Ijazah Bapaslon, Tim Masuk Kampus

Cek Ijazah Bapaslon, Tim Masuk Kampus

123
0

BINTUHAN – Untuk mengecek ijazah Bakal Pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wabup Kaur yang telah menyampaikan berkas pendaftaran, tim Kelompok Kerja (Pokja) KPU Kaur mendatangi langsung sekolah dan kampus Bapaslon. Tim Pokja sudah berangkat ke Jakarta, Rabu (9/9), mendatangi kampus Bapaslon.
“Saat ini Tim Pokja verifikasi berkas Bapaslon sedang ke Jakarta. Untuk melakukan verifikasi keaslian ijazah Bapaslon yang akan mengikuti Pilkada 2020,” ungkap Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE.

Dikemukakannya, untuk ijazah Bapaslon Gusril Pausi, S.Sos, MAP diverifikasi di Bengkulu. Sedangkan pasangannya Medi Yuliardi, ST diverifikasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Yokyakarta. Untuk ijazah Bapaslon Lismidianto, SH, MH diverifikasi ke Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM, Jakarta dan Universitas Sultang Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten. Sedangkan ijazah Herlian Muchrim, ST akan dicek di Universitas Janabadra, Yogyakarta.

Verifikasi ijazah tingkat SD, SMP dan SMA, juga akan dilakukan terhadap dua Bapaslon yang sudah mendaftar. Setelah dilakukannya verifikasi ijazah S1/S2 Bapaslon.

“Setelah verifikasi ijazah dan tes kesehatan Bapaslon tidak ada masalah. Dilanjutkan dengan penetapan Pasangan Calon (Paslon),” demikian Meixxy. (ujr)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here