Beranda Pendidikan Cegah Sebaran Covid-19, SMAN Pentagon Lakukan Pembatasan

Cegah Sebaran Covid-19, SMAN Pentagon Lakukan Pembatasan

106
0
IST/RKa
CEGAH COVID-19: Mencegah mewabahnya Pandemi covid-19 dilingkungan sekolah tamu untuk sementara hanya diizinkan masuk sebatas lobi. Terlihat meja tamu terletak di depan pintu masuk guna melakukan pemantauan, Kamis (22/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dalam upaya mencegah masuknya sebaran Covid-19 ke lingkungan SMAN 10 Pentagon Kaur. Sekolah yang mengusung konsep boarding school itu menerapkan batasan dalam beberapa kegiatan sekolah. Seperti harus sering mencuci tangan serta mengenakan masker selama kegiatan di sekolah dan di asrama. Selain itu, tamu yang datang hanya diizinkan sebatas lobi sekolah saja.

“Mohon maaf ya. Untuk sementara, untuk tamu yang datang ke sekolah kami hanya bisa sebatas sini saja. Mudah-mudahan ketika pandemi telah sedikit berangsur menurun, bisa kembali seperti sebelumnya,” ujar Kepsek, Yeye Hendri, M.Pd yang selalu menyambut kedatangan wartawan Harian Radar Kaur (RKa) dengan hangat.

Yeye yang saat itu didampingi Kepala Perpustakaan SMAN 10 Pentagon Yunianto, M.Pd menyampaikan, pihaknya menerapkan mekanisme Dalam Jaringan (Daring) untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) terkhusus bagi yang berasal dari luar daerah. Pelajar asal Kabupaten Kaur juga bisa memilih mekanisme PJJ, namun bisa juga belajar secara tatap muka dengan mengikuti prokes ketat.

“Yang bisa kami lakukan sekarang adalah bekerja dan belajar semaksimal mungkin. Agar pandemi ini tak terlalu berdampak terhadap pencapaian kurikulum,” sampai Yeye. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here